Image

Judul: Rain Over Me

Penulis: Arini Putri
Genre: Teen Romance
Penerbit: GagasMedia
Desain Cover: Dwi Anissa Anindhika
Halaman: 352 hlm

Sinopsis:

Ini cinta yang sulit. Kau dan aku ditakdirkan tak saling memiliki. Aku tak bisa mencintaimu seperti yang aku mau.
Namun, ketika dia hadir dalam hidup-mu di antara kita-aku pun sadar kebahagiaanku pelan-pelan akan memudar. Betapa tidak, dia bisa memberimu cinta dan perhatian. Menggenggam tanganmu hingga akhirnya kau terlelap di sisinya. Dia melakukan semua yang ingin aku berikan padamu.
Dan hari ini, aku memandangi senja pertama yang kunikmati tanpa dirimu. Aku belajar berbahagia untukmu. Dia yang paling tepat. Aku tahu itu-tapi…, bagaimana denganku?
Bagaimana caraku bahagia tanpa dirimu?

Inilah sinopsis dari Novel Rain Over Me ini. Saat membaca sinopsis ini, saya merasa begitu tersentuh. Kalimat yng begitu sedih membuatku ingin membeli Novel ini. Selainitu cover-nya yang berwarna biru cerah semakin membuatnya menarik. Rain Over Me secara keseluruhan bagi saya adalah novel bagus, favorit saya pula. Ceritanya sangat pelik, tapi tidak membuat pembaca berkerut-kerut kening karena bingung alur ceritanya. Penulis juga menyajikanny dalam sudut yang berbeda-beda. Yang utama, karakternya memang cukup bagus dan memuaskan.

Tapi di sini ada beberapa kekurangannya:
Pertama, karakter Yuna dan Yoon Jeon-Seuk. Mereka berdua ini terlampau sempurna dan membuat saya jadi nggak begitu simpati. Yuna yang menurut saya terlalu baik hati dan Jeon-Seuk terlalu baik hati dan seperti pangeran. Berbeda sekali dengan Hyun-Bin dan Chae-Rin yang memiliki sisi positif dan negatif yang seimbang, hal ini membuat 2 karakter tersebut lebih realistis. Dan untuk ide cerita, sebenarnya ide cerita ini sudah banyak, namun karena penulisnya sangat pandai dan memiliki diksi yang bernilai lima dari lima bintang saya, kisah ini menjadi begitu menyentuh dan dramatic.

Kelebihannya adalah novel ini seperti drama. Point of view yang diambil dari setiap tokoh membuat pembaca seolah menonton kejadian lewat penuturan ‘aku’ sang tokoh itu.

Bagian favorit saya di novel ini adalah endingnya. Endingnya sudah tertebak, tapi bagian Jeon-Seuk yang datang ke TK tempat Yuna mengajar itu benar-benar ide bagus. Dialog mereka menyentuh sekali hingga saya tidak percaya kalau novelnya sudah habis saya baca. Namun cerita cinta kedua tokoh ini tidak terlalu dijelaskan.

Novel ini sangatlah cocok di baca oleh remaja penggila drama korea.

About nenialya2

hi, my name's Neni Alya Firdausanti. I just an ordinary girl. I like reading and watching movie. Because it can help me to know the other side of the world. My hope is just making peope around me happy.. >.<

Leave a Reply

